Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RAHASIA LUNAS HUTANG 10 MILYAR

Bismillah
Saya ingin belajar menulis karena menulis dapat menstrukturkan otak dalam berpikir (kata Pak dahlan Iskan saat saya ikut acara workshop kepenulisan di Cisarua Bogor beberapa tahun lalu) hehe
Pernah punya hutang?
Berapa ?
Gimana cara bayarnya?
Apa sampai sekarang masih belum lunas?
Coba simak kisah nyata ini barangkali menginspirasi ya buat kita semua!

Beliau adalah Pak H. Bambang Aryanto (partner di bisnis umroh dan wisata halal)
Mungkin judul tulisan diatas kayak mengada-ngada bagi orang sekelas saya yang terlihat kismin eh kaya deng (doakan kaya dan bermanfaat yaa) hehe
Btw ini adalah kisah nyata yang saya angkat dari salah satu kenalan saya. Tujuan nya adalah semoga dengan cerita ini, kita mendapat hikmah dan inspirasi terutama dalam membayar hutang
Jadi begini, saya kenal baik dengan salah satu pengusaha sejak  tahun 2013 silam, pertemuan itu terjadi di salah satu Masjid tempat tinggal saya (dulu saya seorang marbot Masjid). Waktu terus berjalan sehingga mengantarkan saya pada sebuah profesi sebagai seorang pembimbing umrah di salah satu travel haji dan umrah.
Pengusaha yang tadi saya ceritakan itu rutin mengumrahkan karyawannya dengan travel tempat saya bekerja, setahun bisa 3 orang atau lebih secara rutin. Karyawan yang ia pilih adalah mereka yang benar-benar loyal dan ber attitude baik dalam bekerja.
Biar ngga kepanjangan, langsung aja ke intinya ya hehe
Saat saya mendengar ceritanya, lumayan kaget dibuatnya karena bagi saya, uang 10 Milyar itu gede banget…wong saya punya hutang 100 ribu aja mumet bayarnya hehe gimana ini punya hutang 10 Milyar dalam beberapa bulan langsung lunas..apa kira-kira rahasianya?
Lanjut yaa…
Saya akan bocorkan rahasia beliau bagaimana melunasi hutang yang terbilang BESAR itu!
Siap nyimak? Oke..
Pertama, gak pernah tinggalkan TAHAJUD
Begini teman-teman, Sholat Tahajud itu Sunnah Muakkadah artinya sunnah tapi sangat dianjurkan. Tentu banyak sekali manfaat yang terdapat dalam sholat tahajud itu sehingga sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Pada saat tahajud, bawalah persoalan itu diatas sajadah, curhat sama sang pemilik dunia ini, kita minta kepada-Nya untuk segala permasalahan yang menghampiri kehidupan kita. Ingat ya..Tahajud jangan putus!
Kedua, beliau selalu HUSNUDZAN kepada Allah
Ada sebuah Hadits Qudsi berbunyi “Aku berada pada sangkaan hamba-Ku kepada-Ku”. Kita berperasangka positif maka hal positif yang akan kita dapatkan pun begitu sebaliknya, jadi keep positif yaa. Kalau kita yakin bisa melunasi hutang, maka Insya Allah hutang akan lunas selunas-lunasnya.
Ketiga, tetap BERBAGI
Sesulit apapun keadaan, jangan menjadikan kita berhenti berbagi. Pasang terus otot optimism dalam diri kita sampai titik darah penghabisan jangan biarkan jiwa-jiwa kita termakan oleh api pesimisme yang merusak.
Keempat, DO’A ORANG TUA
Do’a orang tua adalah pamungkas. Do’a keduanya tak tertolak da tak terhalang oleh penghalang apapaun, do’a keduanya langsung tembus ke Arays-Nya. Maka datanglah kepada kedua orang tua, ceritakan segala permasalahan, lalu minta di doakan. Tidak akan lama permasalahan kita akan BERES!
Tentunya selain keempat point diatas, Ia mengiringinya dengan IKHTIAR maksimal dan DO’A Terbaik. Semoga kita bisa mendapat hikmahnya yaa.
Jika dirasa manfaat silahkan Share ya, tulisan-tulisan selanjutnya di Grup “Spirit of Haramain”sudah gabung? Kalau belum ini link nya
http://bit.ly/GabungGrupSpiritofHaramain. KLIK JOIN atau GABUNG ya
Salam
Sampai Jumpa di puncak Jabal Nur!
Muksit Haetami (Pelayan Tamu Allah & Rasulullah)