Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Do’a Cepat Naik Haji

Berdo'a (Gambar)

Kangmuksit - Setiap muslim, tak terkecuali pasti ingin berangkat beribadah ke tanah suci. Namun tidak semua bisa kesana. Ada banyak kendala termasuk karena tidak ada biaya untuk pergi ke sana.

Di indonesia, hampir setiap hari ada yang berangkat umroh, itu menandakan bahwa muslim indonesia sesungguhnya banyak yang mampu.

Ada banyak cara untuk sampai ke tanah suci. Salah satu cara yang paling konvensional adalah dengan menabung.

Selain itu, ada doa dari al quran agar cepat naik haji. Misalnya ada satu ayat didalam al quran yang apabila diamalkan maka insya Allah akan mempercepat kita menuju ke tanah suci.

ini ayatnya:

 رَّبَّنَآ إِنِّيٓ أَسۡكَنتُ مِن ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيۡرِ ذِي زَرۡعٍ عِندَ بَيۡتِكَ ٱلۡمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُواْ ٱلصَّلَوٰةَ فَٱجۡعَلۡ أَفِۡٔدَةٗ مِّنَ ٱلنَّاسِ تَهۡوِيٓ إِلَيۡهِمۡ وَٱرۡزُقۡهُم مِّنَ ٱلثَّمَرَٰتِ لَعَلَّهُمۡ يَشۡكُرُونَ  (٣٧)

Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur. (Ibrahim: 37)

Ayat diatas jika terus diamalkan insya Allah akan membantu kita lebih cepat menuju ke tanah suci.
Ada banyak lagi do’a supaya cepat naik haji yang ada didalam al quran, tinggal kita mau atau tidak mengamalkannya. Memang butuh istiqomah untuk mengamalkannya.

Jika sobat ingin mencari do’a biar cepat naik haji yang lain, mungkin do’a ini bisa menjadi salah satu referensi untuk diamalkan setiap saat. Berikut ini do’anya

اللهم ارزقنا زيارة بيتك المعظم ورسولك المكرم في هذاالعام وفي كل عام بأحسن الحال

Allahummarzuqna ziyaarata baitikal muadzam wa rosuulikal mukarram fii hadzal ‘aam wa fii kulli ‘aam bi ahsanil haal

Artinya: Ya Allah anugerahkanlah kepada kami rejeki untuk berziarah ke rumah-Mu yang agung dan kepada rasul-Mu yang mulia pada tahun ini dan pada setiap tahum dengan sebaik-baiknya kondisi.

Do’a diatas adalah do’a ingin cepat naik haji yang saya dapatkan dari guru di pesantren ini. Jika sobat semua ingin mengamalkannya, silahkan diamalkan dengan penuh pengharapan agar bisa segera berangkat umrah ataupun haji ke baitullah.

Do’a cepat naik haji dan umroh ini benar-benar saya rasakan manfaatnya sehingga saya bisa setiap bulan berangkat ke tanah suci.

Jika pergi ke tanah suci adalah impian teman-teman semua, maka amalkanlah do’a-do’a diatas. Insya Allah dengan mengamalkan do’a diatas ditambah usaha yang keras maka berada di tanah suci bukan sesuatu yang mustahil.

Ada yang jauh lebih penting dari mengamalkan do’a diatas, apa itu? Ia adalah istiqomah. Meski amalan dan do’a cepat naik haji banyak tetapi jika tidak istiqomah mengamalkannya, maka itu akan sia-sia.

Ada banyak orang yang secara harta kekurangan, tetapi Allah Swt sampaikan ke tanah suci untuk melaksanakan haji dan umroh. Semua adalah kuasa Allah.

Disisi lain, banyak orang yang secara ekonomi mampu bahkan sangat mampu untuk menunaikan ibadah haji apalagi umroh, tetapi justeru mereka tidak jua sampai ke tanah suci.

Dari catatan diatas kita bisa tarik kesimpulan bahwa persoalan ibadah haji atau umroh tidak ditentukan semuanya oleh karena punya ongkos yang cukup.

Tetapi semua itu karena panggilan Allah Swt. Dia yang maha kuasa memanggil hambanya yang dikehendaki.

Wallahu a’lam...