Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Do’a Ini, Insya Allah Bisa Umroh Tiap Tahun

Kangmuksit.com - Bisa pegi ke baitullah menjadi impian hampir setiap umat Islam baik untuk melaksanakan ibadah umoh atau haji. Bahkan meski telah beberapa kali kesana, rasa rindu dan kangen untuk kemballi lagi semakin menggebu.




 Umoh merupakan salah satu ibdah bagi umat Islam. Ibadah ini juga sering disebut sebagai ibadah haji kecil karena ada kesamaan dalam beberapa rukunnya. Disaat antrean ibadah haji yang sangat lama karena sistem kuota diberlakukan, ibadah umroh pun menjadi altenatif.

Baca juga: Tata Cara Umroh

Banyak jamaah umroh yang memutuskan untuk melaksanaka ibadah umroh karena menunggu antrean haji yang sangat lama. Dibeberapa daerah, antrian haji bisa sampai dua puluh tahun.

Sebetulnya ada solusi lain agar bisa beranngkat haji tanpa antri. Namun tidak semua orang bisa dengan mudah mencapainya, asalnya ongkos yang sangat tinggi. Jadi solusi agar bisa naik haji tanpa annti adalah daftar haji khususu (untuk konsultasi, bisa hubungi nomer ini 0859-6661-8547).


Mungkin ada yang bertanya, kok ada orang bisa umroh setiap tahun bahkan setiap bulan? Apa kira-kira amalannya, dan apakah ada do’a khusus yang bisa diamalkan.

Tulisan ini akan menjawab itu. Insya Allah dengan mengamalkan do’a yang akan saya share disini, sahabat semua bisa berangkat umroh tidak hanya tiap bulan tetapi juga setipa tahun bahkan bisa mengumrohkan orang lain, biidznillah.


Inilah kalimat do’a yang bisa diamalkan agar sahabat semua bisa berangkat umroh “Allahummarzuqna ziyaarata baitika al muadzom warosulika al mukarrom fii hadzal ‘aam wafii kulli ‘aam biahsanil haal”.

Silahkan amalkan doa tersebut setiap selesai sholat fardu.

Selain doa umroh diatas, ada juga amalan yang bisa diistiqomahkan insya Allah dapat mempercepat hajat untuk pergi umroh dan haji.

Bagi yang telah rutin membaca maulid ad dibai, mungkin do’a ini tidak asing lagi, karena pasti dibaca di akhir maulid.

Di akhir pembacaan maulid ad diba’i ada kalimat do’a seperti ini “Allahummar zuqna ziyaarathu fii kulli sanah” yang artinya, ya Allah..berikan kami rejeki untuk berziarah kepada Baginda Nabi SAW setiap tahun.

Jika sahabat sekalian rutin mengamalkan dua do’a diatas, maka insya Allah cita-cita untuk bisa pergi ke baitullah akan segera terwujud.

Apakah cukup dengan do’a? tentu tidak. Ada hal lain yang musti dilakukan. Iktiar. Ya betul. Sahabat semua bisa berikhtiar dari hal-hal paling kecil. Cintoh mulai menyisihkan uang sebagai tabungan unuk pergi ke baitullah.

Dengan modal keyakinan kepada Allah SWT, insa Allah pergi ke baitullah bukan hanya sekedar impian belaka.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, memantaskan diri. Ini juga sama sebagai doa umroh. Artinya semakin kita berusaha memantaskan diri untuk berjumpa dengan Allah di baitullah, maka kemungkinan besar untuk sampai ke baitullah itu terbuka lebar.

Jika semua point diatas dilakukan dengan penuh kesungguhan dan harapan yang tinggi kepada Allah SWT, maka insya Allah tidak ada yang mustahil bagi Allah untuk sekedar mengantarkan hamba-Nya ke baitullah.

Kuncinya adalah keyakinan. Karena rasanya percuma kita mengamalkan sesuatu tanpa didasari dengan keyakinan yang kuat kepada Allah SWT. Guru kami, Alhabib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim sering mengatakan “Al Yaqin Al Ilmu Kulluh” artinya keyakinan itu adalah keseluruhan daripada ilmu.

Demikian semoga bermanfaat untuk saabat sekalian