Tangkal Corona Dengan Memperbanyak Dzikir Dan Sholawat



Dalam sebuah taklimnya, didepan ribuan jamaah beliau, Abah Uci mengajak untuk memperbanyak dzikir dan sholawat dirumah masing-masing sebagai usaha menangkal virus covid-19.


eperti diketahui bersama bahwa, kasus positif covid-19 semakin naik angkanya. Itu artinya, penyebaran virus covid-19 masih terjadi ditengah masyarakat.

Pemerintah pun semakin gencar menghimbau agar masyarakat tetap menjaga diri dirumah dan tidak berkerumun karena hal demikian akan menyebabkan penyebaran virus covid-19 semakin meluas.

Abuya KH. Uci Turtusi Cilongok, atau lebih dikenal dengan nama Abah Uci mengajar seluruh kaum muslimin agar senantiasa mendawamkan dzikir dan sholawat dirumah masing-masing.


Dzikir memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dzikir juga sebagai sumber ketenagan jiwa, hati, dan pikiran. Sebagaimana firman-Nya:

ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَتَطۡمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكۡرِ ٱللَّهِۗ أَلَا بِذِكۡرِ ٱللَّهِ تَطۡمَئِنُّ ٱلۡقُلُوبُ

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.

Disaat situasi seperti sekarang ini, dimana arus informasi sudah tidak terbendung lagi sehingga sulit membedakan berita sebagai sebuah kebenaran atau hoax.

Lebih parah adalah konsumsi berita haox atau berita yang menakut-nakuti secara berlebihan dapat membuat pikiran, jiwa,dan hati terganggu.

Sehingga jika ketiga hal tadi terganggu maka sistem imun akan menurun. Pada saat sistem imun menurun, makan disitulah virus akan mudah masuk kedalam tubuh manusia.

Maka ketenangan adalah kunci. Dan ketenangan akan bisa didapatkan dengan berdzikir kepada Allah Swt. Terlebih disituasi seperti sekarang ini, dimana kita dibatasi dalam bergerak.

Tujuan pemerintah menganjurkan rakyat agar diam dirumah bukan tanpa alasan. Ini penting dalam rangka memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang kian mengganas.

Selain berdzikir, ketenangan bisa didapatkan dengan selalu membaca sholawat keatas baginda nabi Saw.

Sholawat ini banyak sekali fadilahnya. Bahkan sholawat bisa dijadikan sebagai obat atas segala penyakit dzahir maupun bathin.

Guru besar kami, Syekh Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim mengijazahkan sholawat syajarotun nuqud untuk para santrinya.

Sholawat ‘syajarotun nuqud’ secara bahasa artinya sholawat pohon uang. Dikatakan, jika istiqomah mengamalkan sholawat ini, maka seolah punya pohon uang didepan rumah.

Secara istilah, jika sholawat syajarotun nuqud diamalkan maka segala urusan akan dimudahkan oleh Allah Swt. Baik urusan dunia maupun akhirat.

Sholat ‘syajarotun nuqud’ sendiri didapatlan oleh beliau dari gurunya bernama Syekh Balqoid Al Jazair sewaktu beliau mengaji dengan syekh Balqoid Al Jazair.

‘sholawat syajarotun nuqud’ dibaca sebanyak 400 kali setelah melaksanakan sholat isya. Boleh dibaca langsung atau tengah malam atau juga saat fajar mendekat subuh.

Banyak yang telah mengamalkan dan menemukan keajaiban dari sholawat ‘syajarotun nuqud’ ini. Bahkan sholawat ini juga bisa untuk mendatangkan jodoh bagi yang susah nyari jodoh.

Jadi kesimpulannya adalah, ditengah wabah yang kian merebak alangkah baiknya kita berdia dirumah saja sambil memperbanyak dzikir dan sholawat.

Dzikir dan sholawat sebagai obat dari ketenangan jiwa, hati dan pikiran. Semakin tenang, semakin kuat daya tahan tubuh kita dari serangan penyakit yang berbahaya.

Demikian tulisan singkat dan sederhana ini, semoga dapat bermanfaat. Dan semoga dengan adanya kejadian ini, iman kita semakin bertambah dan cinta kita kepada Nabi Muhammad kian bertambah.

Dan pada akhirnya kita hanya bisa bersabar atas ujian ini. Memang pahit tetapi insya Allah kelak akan merasakan buah dari kesabaran itu, semanis madu.

Muksit Haetami
Tour Leader Umroh


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan link

Iklan Tengah Artikel 1 baru

Iklan Tengah Artikel 2 baru

Iklan Bawah Artikel