Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Bisa Umroh Gratis



Mungkin ada yang bertanya apa bisa umroh gratis? Penulis jawab, bisa. Dengan syarat ada kemauan yang kuat dan tekad yang bulat.




Segala keinginan dan cita-cita pasti bisa tercapai asal anda komitmen dan konsisten. Tapi jika dua hal tadi tidak ada didalam jiwa, maka akan sangat sulit mencapai cita-cita dan harapan.

Baik, beberapa poin ini mungkin bisa jadi referensi sahabat sekalian untuk mencapai tujuan umroh gratis. Tulisan ini berdasarkan pengalaman penulis selama menjadi seorang tour leader umroh.

Jika ada sahabat yang lain punya tips berbeda, boleh di share juga agar bisa dinikmati oleh banyak orang yang membutuhkan. Oiya jika punya tulisan seputar umroh, haji, Makkah, dan Madinah boleh dikirim ke email muksithaetami@gmail.com.

Pertama, yang perlu ditata adalah niat. Ini sangat penting. Karena niat adalah fondasi paling dasar sebelum yang lainnya.

Kenapa niat harus dibenerin dari awal?. Begini, jika ditengah jalan, sahabat semua merasa putus asa dalam berjuang mencapai cita-cita menuju baitullah, maka niat yang kuat akan kembali mengingatkan pada tujuan awal.

Kedua, coba bergabung menjadi seorang tour leader umroh ke perusahaan travel umroh haji. Sahabat tinggal googling lowongan kerja menjadi seorang tour leader umroh. Pasti banyak.

Menjadi seorang tour leader umroh menurut penulis adalah cara paling enak. Selain bisa bulak-balik ke tanah suci, sahabat bisa dapat gaji dari perusahaan.

Hal lain yang lebih membuat betah dan nyaman adalah bahwa seorang tour leader umroh bisa mendapatkan banyak uang tips dari jamaah.

Jika jamaah yang dibawa merasa senang dan puas dengan pelayanan kita, maka pastinya mereka akan memberikan tips. Bisa berupa uang tunai atau berupa barang seperti jam tangan dll.

Penulis sering mendapat hadiah dan uang tunai saat mendampingi jamaah umroh. Pernah dikasih hadiah jam tangan, sejadah, gamis, dan lebih seringnya uang tunai.

Ketiga, untuk bisa berangkat umroh ke tanah suci dengan gratis, sahabat bisa menjadi marketing freelance/marketing lepas atau agen dari travel umroh haji.

Ini bisa dilakukan meski sahabat berstatus sebagai karyawan. Namun akan lebih powerfull lagi jika fokus menjadi marketing lepas. Penulis yakin, jika fokus dalam waktu dekat bisa berangkat umroh gratis.

Bagaimana cara pemasarannya?. Menurut pengalaman penulis, sahabat bisa memanfaatkan komunitas yang ada untuk menyebarkan brosur paket umroh.

Selain komunitas, ada lagi arisan, pengajian, dan grup-grup lain yang didalamnya banyak anggota. Kemudian selain itu, bisa juga memanfaatkan grup-grup media sosial untuk pemasaran umroh.

Kuncinya adalah komitmen. Sahabat bila perlu buat jadwal setiap hari pergi kemana, ke majelis taklim mana, ke pengajian mana, ke arisan mana, dan banyak lagi.

Setiap hari fokus membawa brosur umroh, dan jangan lupa kartu nama. Karena itu identitas kita saat bertemu dengan orang baru.

Selain komitmen, sahabat juga harus konsisten setiap hari. Misalkan setiap jam 09 pagi hari, sahabat keluar rumah dengan membawa brosur paket umroh dan menyebarkannya ke orang lain.

Insya Allah jika cara-cara diatas dilakukan dengan penuh keyakinan, konsisten dan komitmen, maka tidak butuh waktu lama bagi sahabat semua untuk bisa berangkat umroh gratis ke tanah suci Makkah Al Mukarromah dan Madinah Al Munawwarah.

Demikian tulisan singkat ini tentang bagaimana agar bisa umroh gratis. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Muksit Haetami
Tour Leader Umroh