Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jamaah Haji 2020 dari Provinsi Lain Sudah Mulai Berdatangan di Makkah

Assalamu’alaikum wr wb

Apa kabar bapak/ibu semua? Semoga sehat selalu, murah rejeki, dan senantiasa berada dalam keadaan sehat wal afiat aamiin.

Covid-19

Dilansir dari twitter resmi portal berita saudi news50, bahwa peningkatan pasien sembuh covid-19 kian meningkat. Itu artinya ada tanda-tanda positif.

Semoga musibah covid-19 yang menimpa manusia di seluruh dunia, segera hilang dan keadaan segera normal kembali.

Dari data diatas, ada pertanda baik untuk sektor haji dan umroh. Mudah-mudahan awal musim 1442 H/2021 M, program umroh segera dibuka agar kaum Muslimin yang sempat tertunda bisa segera melaksanakan ibadah ke tanah suci Makkah.

Haji tahun ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun silam. Mulai dari jumlah jamaah, prosesi haji, dan lainnya sangat berbeda.

Bahkan dalam sebuah kesempatan, menteri haji Arab Saudi, Dr. Muhammad Saleh banten mengatakan kurang lebih begini “Allah SWT tuhan semesta alam telah memilih sebahagian orang dari miliaran orang didunia untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. Ini bukan semata-mata keinginan kita manusia tetapi murni takdir Allah SWT yang harus kita percayai dan yakini. Ini bukan intervensi manusia, ini murni pilihan Allah SWT.

Beberapa jamaah haji dari daerah Qasim Arab Saudi sudah terlihat masuk ke area Makkah untuk melaksanakan haji tahun ini.

Tentu dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Menurut informasi, bahwa jamaah haji tahun ini harus melakukan karantina sebelum dan sesudah haji, menjaga jarak dengan jamaah lain, selalu menggunakan masker, dan protokol kesehatan lainnya.

Sementara itu, kabar lain tentang penutupan sementara akses jalan al hada Thaif akibat hujan yang turun di negeri Thaif.

Menurut pemantauan, saat ini akses jalan menuju pegunungan alhada sudah dibuka kembali. Sebagaimana dikutif dari twitter @makkahregion.

Semoga kita diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT dan diberikan rejeki untuk bisa berkunjung ke tanah suci Makkah Al Mukarromah dan Madinah Al Munawwarah.