Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Istiqomah dalam Mengamalkan Sholawat Syajarotun Nuqud


Di beberapa tulisan yang lalu saya banyak menulis fadhilah atau keutamaan sholawat syajarotun nuqud. Saya kembali tulis untuk menegaskan sekaligus mengingatkan khawatir bapak ibu lupa.

Berdasarkan nama sholawat ini ‘syajarotun nuqud’ bermakna sholawat pohon uang. Fadhilah paling menonjol dari sholawat ini adalah agar dimudahkan dalam mencari uang.

Sebagaimana dikatakan oleh Almarhum almaghfurlah Al Alim al allamah al arif billah sayiduna syekh al habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim, siapa yang mengamalkan sholawat syajarotun nuqud secara istiqomah maka insya Allah dimudahkan dalam segala urusan terutama urusan dunia.

Apakah cukup hanya dengan membaca sholawat syajarotun nuqud saja kemudian hidup akan otomatis kaya raya dan banyak uang.

Agama Islam mengajarkan tentang keseimbangan hidup. Seimbang antara iktiar langit dan bumi. Kita dituntut untuk tetap bekerja seperti biasa, berdagang, bisnis. Lalu dilengkapi dengan ikhtiar langit yaitu membaca sholawat syarotun nuqud.

Tidak bisa juga hanya mengandalkan membaca sholawat saja tanpa ada usaha duniawi. Misal bekerja, berdagang atau berbisnis.

Kendala yang dihadapi dalam mengamalkan sholawat syajarotun nuqud adalah istiqomah. Sejauh mana kita bisa terus istiqomah dalam mengamalkan sholawat ini.

Pertanyaannya adalah bagaimana agar bisa terus istiqomah dalam mengamalkan sholawat syajarotun nuqud?

Beberapa hal dibawah ini barangkali bisa menjadi pegangan atau menjadi rujukan agar tetap istiqomah dalam mengamal sholawat syajarotun nuqud hingga hari kiamat.

Niat karena Allah

Di beberapa kitab hadits, selalu bab pertama membahas tentang urgensi atau pentingnya niat dalam segala tindakan. Niat dapat menetukan hasil akhir dari segala kegiatan.

Mengingat Rasulullah SAW

Kita membaca sholawat dalam rangka mahabbah (kecintaan) kepada baginda Rasulullah SAW. Insya Allah jika selalu ingat kepada beliau, kita akan selalu semangat dalam mengamalkan sholawat syajarotun nuqud.

Ingat Perintah Guru

Guru besar saya Al Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim pernah bertitah dalam sebuah majelis “Perintah Guru adalah nur”. Didalam perintah guru terdpat banyak keberkahan.

Mengetahui Fadhilah dan KelebihanSholawat

Dengan mengetahui fadhilah sholawat syajarotun nuqud ini insya Allah kita bisa lebih semangat dalam mengamalkan sholawat syajarotun nuqud ini.

Sudah banyak orang, ribuan. Yang telah merasakan manfaat dari mengamalkan sholawat syajarotun nuqud. Mulai dari berubah kehidupan, bertambah keberkahan dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan tulisan singkat ini bermanfaat bagi kawan-kawan semua. Semoga kita bisa diberikan nikmat dalam mengamalkan sholawat syajarotun nuqud.

Dan mudah-mudahan diberikan kekuatan dalam mengamalkan sholawat syajarotun nuqud hingga kelak berjumpa dengan baginda nabi Muhammad SAW.

Muksit Haetami