Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arab Saudi akan Membatasi Haji Tahun ini



Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah was sholatu wassalamu ‘ala rasulillah sayyidina Muhammad ibni Abdillah Wa’ala alihi wa ashaabihi waman waalah

Laa haula wala quwwata illa billah amma ba’d.

Jumpa Kembali di channel Muksit Haetami

Pada kesempatan video kali ini, saya akan menginformasikan kebar terbaru tentang pelaksanaan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M.

Untuk mendapat info terbaru seputar haji, dan umroh atau tentang manasik haji dan umroh juga tentang cerita atau sejarah Makkah dan Madinah, boleh subscribe channel ini. Terimakasih

Kerajaan Arab Saudi telah memutuskan pelaksanaan ibadah haji tahun 1442 H atau 2021 M.

Pihak Arab Saudi mengatakan akan membatasi pendaftaran haji tahun ini untuk warga dan penduduk Kerajaan sehubungan dengan pandemi virus corona.

Mengingat apa yang disaksikan dunia dengan terus berkembangnya pandemi Covid-19, dan munculnya virus variasi baru, maka ibadah haji tahun 1442 akan dibatasi hanya untuk penduduk dan warga dari dalam Kerajaan Arab Saudi saja.

Kementerian Kesehatan dan Haji mengumumkan pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021 bahwa total 60.000 jamaah haji yang akan diizinkan untuk melaksanakan ritual ibadah haji tahun ini.

Mereka menekankan bahwa bagi jamah yang ingin melakukan haji harus terbebas dari penyakit kronis apa pun, dan berusia antara 18 hingga 65 tahun bagi mereka yang divaksinasi virus maka harus sesuai dengan langkah-langkah vaksinasi yang diterapkan oleh pihak kerajaan Arab Saudi.

Para calon Jamaah haji harus divaksinasi secra lengkap, atau mereka yang mengambil satu dosis vaksin COVID-19 setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi setelah sembuh dari infeksi virus corona.

Keputusan itu “didasarkan pada keinginan Kerajaan untuk memungkinkan para tamu dan pengunjung di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan ritual haji dan umrah secara aman dan nyaman.

Oleh karena itu pihak kerajaan sangat menekankan protocol Kesehatan secara ketat demi Kesehatan dan keselamatan para tamu Allah Swt.

Demikian informasi haji ini disampaikan semoga proses ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar.

Dan bagi calon jamaah haji yang belum bisa berangkat tahun ini, terutama dari Indonesia dan negara lain pada umumnya, bisa berangkat di tahun depan.

Dan yang terpenting semoga virus covid-19 segera hilang dari muka bumi sehingga kehidupan Kembali normal seperti sedia kala. Aamiin