Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabar Gembira dari Tanah Suci

Kangmuksit.com – Puji syukur kepada Allahj Swt Alhamdulillah setelah hampir dua tahun galon air zamzam yang ditarik peredarannya di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi  guna mengurangi resiko penularan covid-19, kini kembali diedarkan.


Dikutip dari instagram haramaininfo, terlihat petugas yang merapikan galon air zamzam sedang fokus menata kembali galon-galon air zamzam tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama, terhitung sejak bulan Februari 2020, Otoritas kerjajaan Arab Saudi melarang jamaah umroh dari seluruh dunia untuk masuk ke wilayahnya.

Hal ini mengakibatkan ribuan calon jamaah umroh tertunda keberangkatannya hingga kini. Meski sempat dibuka kembali, namun dengan ketentuan terbatas.

Dengan diedarkannya kembali galon-galon air zam-zam di dua Masjid suci ini, menandakan atau menunjukan beberapa hal;

1. Peluang dibukanya umroh semakin lebar

Arab Saudi betul-betul memberikan signal baik bagi seluruh umat Islam yang hendak beribadah ke tanah suci dengan adanya kabar bahwa galon-galon air zam-zam sudah boleh edarkan kembali.

2. Sukses Menangani Covid-19

Poin kedua adalah bahwa Arab Saudi yakin betul akan keberhasilannya menangani covid-19 yang sempat membuat Arab Saudi khawatir.

Dua poin diatas merupakan kabar baik bagi para calon jamaah umroh yang tersebar di seluruh dunia.

Ini artinya Arab Saudi cukup percaya diri dengan pengendalian wabah covid-19 di negaranya.

Semoga setelah ini berbagai aturan prokes berangsur dilonggarkan, musibah pandemi covid-19 segera diangkat, dan jamaah umrah dari Indonesia dapat diterima di Tanah Suci dengan aman. Amiin

Salam,

@muksithaetami