Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KEJADIAN ANEH DI MASJIDIL HARAM, DIKEJAR 0RANG TAK DIKENAL

Sekitar tahun 2015, saat mengantar jamaah umroh menuju ke tanah suci, ada satu kejadian aneh yang membuat saya kaget.


Sejak dari awal, proses ibadah umroh berjalan lancar. Mulai dari berangkat, saat di pesawat, dan tiba di tanah suci semua berjalan dengan lancar.

Jamaah umroh cukup merasa senang menikmati ibadah di tanah suci baik di Madinah maupun di Makkah.

Tidak ada kejadian aneh satupun yang menimpa jamaah umroh saat itu. Namun pada saat kami semua tiba di kota suci Makkah, ada satu kejadian yang cukup aneh dialami oleh salah satu jamaah.

Jadi, tepat pada saat setelah melaksanakan thawaf, salah satu jamaah ingin pulang ke hotel tempat menginap.

Jarak hotel dengan Masjidil Haram tidak begitu jauh, kira-kira 500 meter jaraknya. Lokasi hotel berada di jalan Misfalah.

Jalan Misfalah adalah salah satu tempat favorit bagi jamaah indonesia kelas menengah kebawah. Selain enak, hotel-hotel disana juga murah meriah.

Oh iya, hotel-hotel di jalan Misfalah ini rata-rata hotel berbintang 3 atau 2. Jadi bagi sahabat yang mencari hotel nyaman bintang 5, sepertinya kurang pas kalau di jalan Misfalah.

Kembali ke cerita tadi, pada saat hendak keluar Masjidil Haram, si jamaah tersebut berhenti di satu titik di dalam Masjid. Tujuannya ingin ambil foto/gambar.

Karena seorang diri, jamaah tersebut minta tolong kepada orang lain yang ia jumpai untuk mengambil foto/gambarnya.

Sesaat setelah selesai, tetiba ada orang yang menyuruh pergi dengan nada ketakutan. Seolah ada orang lain yang hendak marah.

Jamaah yang tadi difoto, merasa bingung. Ada apa. Tak lama ternyata betul dia disamperin orang tak dikenal dan ingin mengambil hpnya.

Orang tersebut seolah tidak terima dengan kejadian foto memfoto jamaah tersebut.

Makin lama, makin dekat nyamperin jamaah. Dan akhirnya si jamaah tersebut lari ke arah luar Masjid.

Tahu apa yang terjadi?

Jamaah tadi dikejar oleh orang tak dikenal sampai ke luar Masjid dan hingg ke arah hotel tempat menginap jamaah.

Entah apa sebabnya, yang jelas kejadian itu membuat jamaah sangat ketakutan karena dikejar. Dan beruntung saat tiba di hotel, orang tak dikenal itu tidak kelihatan lagi.

Melalui tulisan ini, saya ingin menyampaikan pesan teruntuk semua calon jamaah umroh atau pun haji yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci.

Jangan pernah punya niat tidak baik ketika melakukan apapun di tanah suci. Bahkan perihal ambil foto/gambar,niatkan dengan baik.

Misalnya ketika ambil gambar/foto di tanah suci baik di Masjidil Haram maupun di Masjid Nabawi niatkan dengan baik, misal untuk dokumentasi agar sesampainya di tanah air kita masih bisa melihat foto sehingga menambah kerinduan ke tanah suci.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat.aamiin

Salam,

@muksithaetami